Serda Sochibul Tingkatkan Wawasan Pelajar Dengan Optimalkan Motor Pintar


author photo

14 Feb 2018 - 18.50 WIB


Calang  - Serda Sochibul Babinsa Posramil Pasie Raya Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya terus berperan aktif berupaya membuka dan meningkatkan wawasan anak bangsa melalui program motor pintarnya, seperti hal yang dilakukannya saat ini Serda Sochibul memberikan pelayanan terbaiknya dalam mengoperasionalkan motor pintar di SMP Negeri 1 Pasie Raya Desa Tuwie Kareung Kec. Pasie Raya Kab. Aceh Jaya, Rabu (14/2/18).

Kegiatan Motor Pintar ini memang dilaksanakan juga secara rutinitas oleh para Babinsa yang lainnya dalam meningkatkan wawasan masyarakat, seperti biasannya para babinsa kesehariannya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat,mengoperasionalkan motor pintar sebagai penggerak untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan tidak ketinggalan yaitu di sektor pertanian babinsa terus mendorong masyarakatnya untuk terus berperan aktif.

Sehingga buku yang dibawa oleh Babinsa sebenarnya bukan hanya buku yang diperuntukan oleh pelajar saja, akan tetapi ada juga buku pertanian dan Ketahanan Pangan, Iptek,  buku tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, buku pengetahuan agama dan buku lainnya.

Dalam meningkatkan minat bacanya para Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya terkadang membawa buku buku yang memang sudah dipesan atau sesuai permintaan pelajar dalam rangka kebutuhan belajar mengajar, sehingga optimalisasi motor pintar ini tidak monoton atau bisa dibilang buku yang dihadirkan selalu berganti – ganti, hal ini dilakukan agar masyarakat tertarik dan meningkatnya minat membaca, serta menambah wawasan pengetahuan (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR