SD Negeri 1 Blang Mangat Peringati Hari Lahir Rasullah


author photo

16 Feb 2018 - 10.42 WIB


LHOKSEUMAWE – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1439 H di sekolah, Jum,at (16/02).

Acara ini juga ikut hadir dari Muspika Kecamatan Blang Mangat, Guru seputaran Blang Mangat dan Kepala Sekolah Se-Kota Lhokseumawe.

Amatan awak media kegiatan tersebut dimeriakan dengan berbagai macam kegiatan bernuasa islamiah yang diselenggarkan seperti Zikir.

Siswa-siswi antusia dalam membantu dewan guru dalam menghidangkan makanan kepada para tamu undangan yang hadir. Para murid tersebut juga semangat dan penuh dengan ceria dalam mengambil piring makanan setelah para tamu mencicipinya dan santapan khanduri tersebut.


Kepala Sekolah Mahmud S.Pd menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan ini diselenggarkan agar bisa mengukuhkan kesadaran para murid untuk meneruskan perjuangan Nabi.

"Nabi Muhammad SAW merupakan sosok figur globalisasi pertama dalam sejarah umat yang mempersatukan umat di seluruh dunia ini".

Perjalanan hidup Rasullah patut kita ambil sebagai pendoman hidup bagi kita semua di karena beliau dalam menyelesaikan permasalahan  dengan cara menekankan kepada aspek perdamaian, persaudaraan, toleransi, persamaan dan keadilan,"Tutupnya. (SMS)
Bagikan:
KOMENTAR