Ribuan Calon PPS Se-Aceh Timur Ikut Ujian Tulis


author photo

17 Feb 2018 - 12.34 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Sesikitnya 5.512 pelamar calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Aceh Timur mengikuti ujian tulis di gedung ISC Idi Rayeuk, Sabtu (17/02).


Ketua KPU Aceh Timur, Iskandar A Gani mengatakan, mengingat banyaknya pelamar, ujian tulis terpaksa dilaksanakan dua tahap, pagi dan siang hari.


Menurutnya, jumlah tenaga PPS yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 1.539 orang yang akan di tempatkan di 513 desa di Kabupaten Aceh Timur.


"untuk tahap pertama pagi hari yang mengikuti ujiang tulis sebanyak 2.576 dan selebihnya di tahap ke dua, yakni siang hari,"Ujar Iskandar A Gani.


Ditambahkan, peserta yang lulus ujian tulis akan di lanjutkan tes wawancara, dan bagi mereka yang lulus akan dilantik bulan maret mendatang.


Masih menurut Iskandar, anggota PPS akan bertugas selama 16 bulan atau hingga selesai tahapan pelaksanaan kegiatan pilleg dan Pilpres.


Dikatakan, perekrutan anggota PPS dilaksanakan sesuai prosudur dan aturan yang berlaku dan dilaksanakan sesuai tahapannya.


" Untuk kelulusan mereka kita tidak ada tebang pilih, dan kita tidak terpengaruh dengan intervensi pihak manapun, semua sesuai nilai yang di peroleh berdasarkan hasil tes, jadi tidak ada istilah ada ' permainan ' dalam perekrutan ini,"Tutup Iskandar A Gani. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR