Produksi Minyak Dan Gas Rantau Field Melewati Target


author photo

15 Feb 2018 - 21.17 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ Pertamina EP Asset I Rantau Field, merupakan unit operasional PT Pertamina EP, di bawah koordinasi dan supervisi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). 


Pada pertengahan Februari 2018 sudah membuat catatan kinerja yang cukup memuaskan. Pasalnya, produksi minyak dan gas Rantau Field melewati sasaran (target), Kamis (15/2/2018).


Rantau Field Manager, Hari Widodo menuturkan, " hingga 14 Februari 2018, produksi minyak Pertamina Rantau Field mencapai 2610.9 bopd atau 105.5% YTD (Year To Day) terhadap target RKAP 2473 bopd".


Sementara itu, realisasi produksi gas mencapai  4.14 mmscfd atau 103.5% YTD terhadap target RKAP 4 mmscfd.


Produksi migas tersebut berasal dari pengelolan 144 sumur yang aktif, terdiri atas 105 sumur produksi dan ditambah 38 sumur injeksi," tutur Hari kepada media saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (13/02/18). 


"Untuk menahan laju penurunan alamiah (Natural Decline), manajemen Pertamina Rantau Field melakukan kegiatan reparasi, reopening, reaktivasi sumur suspended, melakukan cased hole logging (CO log, RST), dan implementasi waterflood.


Field Rantau memiliki wilayah kerja di 3 kabupaten dan 2 provinsi, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur di Nanggroe Aceh Darussalam dan Kabupaten Langkat di Sumatera Utara,"Jelasnya lagi. 


Hari Widodo menambahkan " peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan sangat diharapkan untuk turut mendukung kegiatan operasional migas di Aceh Tamiang ini, sehingga apa yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan produksi migas bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga dampak nya juga akan bisa dirasakan masyarakat,"Pungkasnya.


Saat ini Field Rantau mengelola beberapa lapangan, yaitu struktur Rantau dan Serang Jaya.  Kuala Simpang Barat dan Kuala Dalam. Ketiga, struktur Sungai Buluh, Perapen, Pematang Panjang, Bukit Tiram, dan Kuala Simpang Timur.[]zf 
Bagikan:
KOMENTAR