Pemko Langsa Gelar Lepas Sambut Dandim O1/04 Aceh Timur


author photo

20 Feb 2018 - 12.23 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Usman Abdullah,SE mengatakan sangat sulit untuk melupakan semua kenangan yang telah dirajut bersama Dandim 01/04 Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikannya pada acara lepas sambut Dandim 01/04 Aceh Timur dari Letkol INF Amril Haris Isya Siregar, SE kepada Letkol INF Muhammad Iqbal Lubis di Pendopo Walikota Langsa, senin (19/2/2018) malam.

"Dengan pak Haris ini banyak kenangan manis kita sulit untuk dilupakan, tapi apa boleh buat, sebenarnya pak Haris ini kami berharap berlama-lama lagi disini, tapi kan gak mungkin," katanya.

Disebutkannya, selama memimpin Kodim 01/04 Aceh Timur, Pak Haris yang kini menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam Iskandar Muda telah banyak berbuat untuk Kota Langsa dan mampu membangun sinergisitas dengan unsur Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda).

"Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama, koordinasi, sinergisitas kinerja selama ini, terutama beliau juga mengizinkan prajuritnya untuk menjadi atlit-atlit membangun Kota Langsa," ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Toke Suum ini juga menceritakan kenangan-kenangan indah selama menjelajah hutan Aceh melalui kegiatan offroad, Toke Suum menilai offroad yang selama ini dilakukan bukan hanya sekedar untuk menyalurkan hobi, namun ingin menginformasikan kepada masyarakat luar Aceh bahwa pasca konflik yang berkepanjangan Aceh masih dalam kondisi kondusif.

"Kemesraan ini kalau lantunkan dalam lagu janganlah cepat berlalu, tapi bagaimana seperti yang saya katakan tadi panggilan tugas yang harus dilaksanakan, ya terpaksalah walaupun dengan berat hati kami harus rela, sebenarnya offroad yang kita laksanakan bukan hanya sekedar hobi, tapi kita ingin memberikan informasi bahwa Aceh tetap kondusif pasca konflik," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 01/04 Aceh Timur yang baru Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, dirinya tidak asing lagi dengan Kota Langsa mengingat selama ini ia telah bertugas menjadi Danyon Raider 111 Tualang Cut.

"Mudah-mudahan bekal saya jadi Danyon 2 tahun 1 bulan disini menjadi bekal yang baik buat kami untuk melaksanakan pekerjaan selanjutnya, mudah-mudahan mendapat berkah dari Allah SWT," imbuhnya.

Iqbal juga meminta kepada semua pihak untuk dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam rangka mengemban tugas yang baru sebagai Dandim 01/04 Aceh Timur.

"Kami juga mohon arahan, bimbingan dari pak Wali dari semua unsur Forkopimda, dari tokoh masyarakat, tokoh agama dalam kami melaksanakan tugas nanti sebagai komandan Kodim mohon diberikan arahan bimbingan kalau agak nyeleweng-leweng dikit ditegur aja pak," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang kini menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam Iskandar Muda berpesan agar dapat mempertahankan kekompakan dan sinergisitas yang selama ini telah terbangun.

Lepas sambut Dandim 01/04 Aceh Timur ini juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua DPRK Langsa, Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Aceh Utara, Ketua MPU, Ketua MAA, Para Kepala SKPK dan OPD serta berbagai komunitas yang ada di Kota Langsa. (IW)

Bagikan:
KOMENTAR