Pemkab Atam Lepas Sambut Plus Peusijuk Dandim 0104/ATIM


author photo

19 Feb 2018 - 23.57 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan Lepas Sambut plus Peusijuk Dandim 0104/Atim yang berlangsung di gedung Aula Setdakab, Senin (19/2/2018). 


Sebelumnya Dandim 0104/ATIM di pimpin oleh Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar. SE, dan sekarang di gantikan oleh Letkol Inf Muhammad Iqbal. 


Acara di awali terlebih dahulu dengan prosesi tepung tawar atau peusijuk kepada Dandim 0104/ATIM yang baru dan ini merupakan salah satu adat tradisional sebagai bentuk penghormatan, selanjutnya Peusijuk di lakukan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK dan Ketua MPU Aceh Tamiang. 

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang H Mursil. SH. Mkn melalui Wakil Bupati, T. Insyafudin, ST menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama ini kepada Letkol Inf Haris Isya Siregar. SE. sehingga mendapatkan penghargaan atas lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama se Indonesia.

Sebagaimana ketahui bersama bahwa, Mutasi dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa terjadi, dan itu dinamika dalam sebuah organisasi pemerintahan. Mutasi adalah mekanisme dalam peningkatan karier seorang Pejabat Negara termasuk dilingkungan TNI. 

"Penghargaan yang di peroleh tidak lepas dari Prestasi dan kinerja Optimal, penilaian positif dari masyarakat, Bapak juga telah banyak memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, terbukti pada Pilkada serentak Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur Provinsi Aceh dapat berjalan dengan kondusif". Ucap Insyafuddin.

Insyafuddin mengungkapkan semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara Jajaran TNI khususnya Kodim 0104 dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten dapat meringankan beban berat yang kami rasakan selaku Kepala Daerah. 


Selanjutnya Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin mengucapkan selamat datang di Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang yang sebagai wilayah kerja. 


"Kami selaku Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang siap bekerja sama kapan dan dimanapun, demi menciptakan ketertiban dan keamanan, karena kami yakin kedamaian hanya bisa diciptakan ketika masyarakat tertib dan aman". Ungkapnya.  


Kami juga menyadari bahwa terbatasnya sarana dan prasarana juga berdampak pada kerawanan akan keamanan dan ketertiban. Sejauh ini, Kami selaku Kepala Daerah tetap berkomitmen untuk terus membantu dan berusaha meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana dengan melibatkan semua instansi terkait termasuk Pemerintah Pusat dan Provinsi, dengan harapan dapat mempercepat perubahan dan mengatasi permasalahan yang ada,"Tutup wakil Bupati T Insyafuddin. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Aceh tamiang, Ketua DPRK Aceh tamiang, Unsur Forkopimda, Pejabat Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh tamiang, Kepala BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, Perusahaan Swasta dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Para Pejabat Jajaran Kodim 0104 beserta Persit Kartika Candra Kirana dan Keluarga Besar Kodim 0104 Aceh Timur, Kapolres Aceh Tamiang berserta Jajarannya, Para Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, Ormas, Orpol dan Insan Pers. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR