Musim Panen Telah Tiba, Babinsa Terjun Langsung Dampingi Petani


author photo

16 Feb 2018 - 23.11 WIB


Aceh Besar – Sebagian wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS khususnya di Kabupaten Aceh Besar tanaman padi telah memasuki masa panen padi, untuk itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut terjun langsung mendampingi petani melaksanakan panen padi.

Kali ini Babinsa Desa Jantho Baru Koramil 17/Jantho Sertu Tarmazi mendampingi petani melaksanaan panen padi di lahan sawah milik Bapak Ismadi yang juga merupakan salah satu anggota kelompok tani Warga Mulia Desa Jantho Baru, Kota Jantho Aceh Besar, Jum'at (16/02/18).

Menurut Babinsa, kegiatan yang Ia lakukan ini, merupakan salah satu upaya khusus untuk membantu program pemerintah dalam mensukseskan Swasembada Pangan di daerah khususnya di Kabupaten Aceh Besar, sehingga dapat mencapai target dengan hasil yang lebih optimal.

Pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa mulai dari masa penggarapan, penyemaian bibit, penanaman padi, perawatan sampai dengan tiba padi dapat di panen, seperti yang dilakukan saat ini.

"Saya harap dengan adanya pendampingan ini, para petani bisa lebih semangat dan termotivasi, sehingga Swasembada Pangan Daerah bisa lebih meningkat dari Tahun sebelumnya," ujar Sertu Tarmazi (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR