Pirak Timu Menggugat PBB


author photo

18 Feb 2018 - 17.04 WIB


ACEH UTARA --- Kekeringan adalah keadaan kurangnya air pada suatu daerah dalam masa yang berkepanjangan (beberapa bulan hingga bertahun-tahun). Biasanya kejadian ini muncul bila suatu wilayah secara terus-menerus mengalami curah hujan di bawah rata-rata plus Musim kemarau 
yang panjang akan menyebabkan cadangan air habis. 


Kekeringan dapat di golongkan menjadi bencana alam yang cukup mengerikan apabila mulai menyebabkan suatu wilayah kehilangan sumber pendapatan akibat gangguan pada sektor pertanian dan ekosistem yang ditimbulkannya. 


Dampak ekonomi dan ekologi. Kekeringan merupakan suatu proses keringnya mata air baik itu berasal dari bumi atau dari langit sehingga kekeringan dapat pula menyebabkan kerusakan pada alam dan mahkluk hidup yang cukup signifikan.


Pirak timu merupakan satu kecamatan terletak di pesisir  kawasan aceh utara yang kerap merasakan akan kekeringan. disisi lain juga pirak timu tak lepas dari bencana banjir. Kondisi dan dilema dihantam dua musim semakin membuat kondisi pirak timu kian terpuruk. 


Dan hampir seluruh masyarakat pirak timu harus menerima konsekwensi dililit berbagai kepahitan. Hal ikhwal tersebut
berdampak pada anak-anak. karna 90% para orang tua  kehilangan mata pencaharian dan tak bisa mendapatkan pendidikan. baik itu formal maupun non formal karna kondisi financial. karna faktor alam yang terus tidak bersahabat. Tidak tertutup kemungkinan pirak timu bakal tenggelam dalam pusaran era globalisasi .Bila kekeringan di  bumi cut meutia berlanjut tanpa kepedulian pihak pemerintah. 

Jika ini di abaikan dan terjadi pembiaran. Kekeringan di pirak timu. Akan kami jadikan kasus ini menjadi menjadi isu internasianal  dan layak mendapatkan perhatian dari lembaga atau Organisasi Pangan Pertanian Food and Agriculture Organization (FAO) berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Bermarkas di Roma, Italia, FAO bertujuan untuk menaikkan tingkat nutrisi dan taraf hidup meningkatkan produksi, proses, pemasaran dan penyaluran produk 
pangan dan pertanian; mempromosikan pembangunan di pedesaan; dan melenyapkan kelaparan. Misalnya, langkah FAO beberapa waktu lau untuk membasmi lalat buah di kawasan eropa Mediterania. 

Penulis alumni sekolah demokrasi Aceh Utara.
Bagikan:
KOMENTAR