Koramil Bersama Muspika Seulimeum Siap Cegah Karhutla


author photo

19 Feb 2018 - 21.32 WIB


Aceh Besar – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Seulimeum bersama Muspika Kecamatan Seulimeum menyelenggarakan acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang berlangsung di Warung Kopi Jabal Noer Desa Peukan Seulimeum, Seulimeum, Aceh Besar, Senin (19/02/18).

Komandan Koramil 01/Seulimeum Mayor Inf Mukalil menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Seulimeum.

"Ini merupakan bentuk kesiapan Kami bersama Muspika, guna cegah dini terjadinya Karhutla di wilayah," tutur Mayor Inf Mukalil.

Dikatakan, mengingat di sebagian besar wilayah Kecamatan Seulimeum adalah hutan, oleh karena itu, pihaknya akan terus mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar terus meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Mari kita tingkatkan kesaadaran kita, untuk tidak buka lahan dengan cara dibakar dan tidak bakar sampah di tempat yang rawan kebakaran, supaya kelestarian lingkungan tetap terjaga," kata Danramil (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR