Kodim Tetap Konsisten Bantu Penuhi Kebutuhan Pupuk Bagi Para Petani


author photo

16 Feb 2018 - 15.27 WIB


Aceh Besar – Sebagai wujud konsistensi Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dalam membantu memenuhi kebutuhan pupuk bagi para petani, dengan mengoptimalkan pendampingan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap ketersediaan stok pupuk bersubsidi di wilayah.


Hal itu dilakukan, karena saat ini tanaman padi di wilayah Kodim 0101/BS khususnya Kabupaten Aceh Besar telah memasuki masa pertumbuhan, sehingga padi sangat membutuhkan pupuk untuk tambahan nutrisi, agar hasil produktivitas padi menjadi lebih optimal.


Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Sinebok Koramil 01/Seulimeum Serda Sohirin melaksanakan peninjauan dan pendataan terhadap pupuk bersubsidi di kios penyaluran pupuk, bertempat di Desa Seuneubok, Seulimeum, Aceh Besar, Jum'at (16/02/18).


Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa dari hasil pantauan yang diterima, kios tersebut merupakan penyalur pupuk bersubsidi untuk wilayah Kemukiman Seulimeum, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar dan sampai saat ini jenis pupuk yang sudah diterima oleh agen distributor CV Lobok Jok yaitu diantaranya jenis pupuk NPK/Foska, SP 36, ZA dan Petroganik.


"Dalam dua bulan terakhir di kios itu telah masuk jenis pupuk bersubsidi sebanyak 49 Ton yang terdiri dari pupuk NPK/Foska sebanyak 23 Ton, SP 36 sebanyak 15 Ton, ZA sebanyak 7 ton dan Petroganik sebanyak 4 Ton," ucap Dandim.


Kemudian Dandim menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan pemantauan dan pendataaan terhadap ketersediaan pupuk di wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan para petani. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi.


"Sebagaimana diketahui di berbagai wilayah pupuk mulai langka, sehingga para petani jadi kesulitan untuk penuhi kebutuhan pupuk. Untuk itu, agar tidak terjadi di wilayah kita, maka kami terus pantau dan mendata stok pupuk bersubsidi tersebut," imbuh Dandim (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR