Keuchik Geruguh Rundeng Diduga Tilap Dana Desa


author photo

22 Feb 2018 - 16.23 WIB


Radaraceh --- Beberapa warga desa Geruguh Kec.Rundeng Kota Subulussalam pada tanggal 15 februari 2018 membuat surat pernyataan diatas materai enam ribu, bahwa kepala Desa mereka diduga menggelapkan Dana Desa yang bersumber dari Dana APBN anggaran tahun 2017  sebesar 330 juta rupiah, Kamis (22/02).


Kepala Desa Geruguh Kec.Rundeng Kota Subulussalam Bahagia Barat rencananya akan dilaporkan warga pada hari ini Kepolsek Rundeng dan Ke Polres Aceh Singkil dengan membawa semua berkas yang mereka miliki.


Isi surat pernyataan tersebut dari 770juta DD sumber APBN yang terealisasi hanya berkisar 440juta rupiah. Sedangkan sisanya 330 juta lagi, warga tidak mengetahuinya.


Sani Pardosi (mantan keuchik/Kades) menyatakan bahwa kami sudah coba menanyakan hal ini kepada Keuchik tapi ia tidak transfaran sehingga kami tidak puas dengan jawabannya yang sengaja menutupi. Kami berharap pihak Kepolisian mau menindaklanjuti laporan kami nantinya. Agar tidak sesuka hati kepala desa menggunakan uang rakyat tersebut.


Surat pernyataan tersebut turut ditanda tangani dua orang anggota Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) Geruguh Suharja dan Kasman.


Sementara itu Kepala Desa Geruguh Bahagia Barat yang dikomfirmasi membantah semua hal yang dituduhkan kepadanya tersebut. Dan wartawan yang menaikan berita tersebut akan saya laporkan kepolisi,"ujarnya dengan ketus (D)
Bagikan:
KOMENTAR