Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak Menjadi Prioritas


author photo

20 Feb 2018 - 19.03 WIB


BANDA ACEH -- Kesehatan dan tumbuh kembang anak menjadi prioritas utama orang tua, khususnya seorang Ibu dimana belakangan ini banyak terdapat virus-virus yang berkembang menjadikan kita harus lebih ekstra dalam menjaga buah hati, ujar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto Setiawan dalam acara arisan rutin di VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Selasa (20/2).

Untuk itu, lanjutnya, turut hadir dalam acara ini Bidan Desa Bung Pageu Ibu Yasmi Ratna Sari dan Bidan Puskesmas Blang Bintang Ibu Yenny Erlinda Nurnilawati guna memeriksa tumbuh kembang anak melalui tinggi dan berat badan anak, selanjutnya pemberian imunisasi dan vitamin A bagi anak-anak. Kurang lebih sebanyak 37 anak mendapatkan pelayanan kesehatan. Ada baiknya kita selalu memperhatikan dan memeriksa kesehatan anak sebagai upaya preventif terhadap segala jenis penyakit,"ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga disosialisasikan TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda dimana disampaikan bahwa anak-anak usia dini merupakan tahap keemasan yang sangat berpengaruh pada kualitas kecerdasan dan kematangan emosional.

Melalui Taman Kanak-kanak diharapkan dapat terpenuhinya kebutuhan tersebut melalui pembelajaran bermain sambil belajar,"ungkapnya.

Pertemuan ini digunakan Ny. Rulli Indrastanto Setiawan untuk mengajak seluruh anggota dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud Sultan Iskandar Muda untuk selalu bekerjasama, saling menghargai, memiliki loyalitas yang tinggi, dan yang terpenting adalah rasa kekeluargaan.

Arisan ini menjadikan kita saling bertatap muka satu dengan lainnya, sehingga jadikan sebagai media silaturahmi dan dapat membagi informasi juga pengetahuan dalam berbagai bidang, katanya sekaligus menyapa ibu-ibu PIA Ardhya Garini Anak Ranting 002-03-4/ G IV Kipan C Yonko 469 Paskhas (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR