Kehadiran Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Sangat Dirasakan Oleh Petani


author photo

18 Feb 2018 - 20.44 WIB


Simeulue --- Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali di sawah petani selalu dibantu oleh anggota TNI AD. Seperti yang dilakukan oleh Serda Wartono, Babinsa di wilayah Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue membantu petani panen padi di wilayah binaanya. Minggu (18/02/2018).


Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para tentara ini juga ikut mendampingi petani panen perdana padi. Kali ini adalah panen padi dengan luas panen 21 Ha.


Pada kesempatan itu, Babinsa Labuhan Bakti Serda Wartono mengatakan, sebagai aparat teritorial, Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.


Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR