Kapolres Asing : Siap Padamkan Api Yang Coba Bakar Pilkada Subulussalam 2018


author photo

18 Feb 2018 - 12.22 WIB


Radaraceh ---  Acara Deklarasi Kampanye Damai dan kirab Pilkada Kota Subulussalam tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, Minggu (18/02).


Ratusan massa pendukung para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2019 -2024 menghadiri acara tersebut. Kelima Paslon terlihat saling berjabat tangan dengan penuh kemesraan. Terlihat hadir di tribun Dandim 0109 Letkol Kav.Kapti Hertantiyawan,Kapolres Aceh Singkil (Asing) AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK,Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil,Kepala Kejaksaan Aceh Singkil,Komisioner KIP,Panwaslih dan seluruh unsur Muspida Plus Kota Subulussalam.


Ketua KIP Kota Subulussalam Drs.Syarkawi dalam sambutannya menyampaikan marilah kita semua baik paslon,partai pendukung dan pengusung,simpatisan untuk menjaga ketertiban dan kedamaian daerah kita selama berlangsungnya pilkada tahun ini. Kami berharap semuanya untuk patuh pada Undang-Undang dan menjaga keutuhan NKRI,"ujar Syarkawi.


Ketua Panwaslih Kota Subulussalam Asmadi,SKM dalam sambutannya mengatakan kami berharap kepada penyelenggara KIP dan Panwaslih  jagalah integritas dan sikap profesionalitas dan bekerjalah sesuai peraturan dan perundangan.Kepada pemerintah Kota agar bisa menjaga dan meminimalisir indikasi ketidaknetralan ASN, "ujar Asmadi.


Kapolres Aceh Singkil (Asing) AKBP Ian Rizkian Milyardin,SIK menyampaikan kami berharap kegiatan hari ini tidak hanya seremonial tapi merupakan itikad baik dari para paslon,parpol pendukung dan pengusung,simpatisan dan kita semua untuk mewujudkan pilkada   damai.


Kapolres tidak ingin ada lagi ujaran dari putra putra Subulussalam seperti kalimat "akan kami bumi hanguskan Subulussalam"."Kami Polri siap memadamkan api yang coba mengacaukan  dan menghambat proses pilkada kota Subulussalam",ujar Kapolres Asing.


Bagi paslon, parpol pendukung  dan pengusung yang coba melenceng dari aturan dan  perundangan maka kami Polri siap melakukan penegakkan hukum.Dan saya tegaskan disini, Polri dan TNI sudah komitmen untuk  tetap Netral,bilamana ada anggota Kepolisian dan TNI yang tidak netral silahkan laporkan kepihak yang berwenang,"ujar Kapolres tegas dan berapi-api.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Subulussalam Damhuri,SP,MM menyampaikan sebenarnya modal terlaksananya  kampanye damai pilkada kota Subulussalam sudah ada karena semua paslon memiliki hubungan kekerabatan,"ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh kelima paslon serta pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.(D)
Bagikan:
KOMENTAR