Insiden Warnai Penyampaian Visi Dan Misi Calon Walikota Dan Wakil Walikota Subulussalam 2019 - 2024


author photo

15 Feb 2018 - 12.48 WIB


Radaraceh --- Para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam periode 2019-2024 hari ini kamis (15/02) menyampaikan visi dan misi mereka pada rapat paripurna istimewa di ruang sidang paripurna gedung DPRK Subulussalam.

Tepat pukul 10.15wib rapat penyampaian visi dan misi di buka oleh Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah. Terlihat hadir unsur Muspida Plus Kota Subulussalam,Pimpinan Partai Politik dan pendukung paslon,tomas dan ratusan masyarakat yang antusias menyaksikan diluar gedung.


Paslon nomor urut 1 drh.Jalaludin dan Wagiman (Jawara) didapuk untuk pertama sekali menyampaikan visi dan misi mereka. Jawara menyampaikan misi menitik beratkan pembangunan pemerintahan yg berwibawa,pemberian insentif lima kali lipat dari sebelumnya bagi ASN perbulannya. Mendesaign pembangunan fisik berbasis desa. Sedangkan Visi meningkatkan peran serta agama dalam pembangunan.

Diikuti selanjutnya paslon nomor urut 2 Hj.Sartina MSi dan Dedy Anwar Bancin,SE dengan penyampaian visi terwujudnya Kota Subulussalam yg lebih sejahtera dan islami. Sedangkan misi meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur masyarakat yang lebih baik dan mudah. Meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menciptakan regulasi untuk mendukung itu semua.


Pasangan nomor urut 3 H.Asmaudin,SE dan Hj.Asmidar,SPd (Hamas) menyampaikan visi dan misi mereka adalah terwujudnya kota Subulussalam yg tangguh, nyaman, sejahtera yg berbasis islami dan kearifan lokal.Meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan serta kesehatan. 

Membangun centra centra industri yang memilki daya saing dan berkreatifitas. Mewujudkan rastra dan gas gratis. Dan pasangan Hamas siap melaksanakan pengukuran ulang lahan-lahan HGU demi kepastian hukum. Dan segera membuat peraturan / qanun terkait pelaksanaan CSR yang merupakan kewajiban perusahaan. Melanjutkan pembangunan jalan Gelombang Muara Situlen (Aceh tenggara).


Pasangan nomor urut 4 H.Anasri Sambo ST,MT dan Ustd. Sabarudin menyampaikan visi musuh mereka adalah pengangguran dan kemiskinan yang masih tinggi di kota Subulussalam dari 80ribuan penduduk kota sekitar 19persen atau 16 ribu hidup dalam kemiskinan. Menciptakan kota Agropolitan yang mandiri dan religius. Janji politik pasangan ini adalah memberikan satu unit Mini Bus kepada setiap Dayah dan Pesantren, memberangkatkan ibadah haji bagi kepala dayah dan pasantren. Dan pemberian dana duka /Kemalangan sebesar 3juta.


Sedangkan pasangan terakhir nomor urut 5 H.Affan Alfian Bintang dan Drs.Salmaza (Bisa) menyampaikan misi mereka mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan infrastruktur yang lebih baik lagi. Menciptakan birokrasi yang bersih. Dan penguatan penegakan syariat Islam.


Pada saat penyampaian visi dan misi paslon nomor urut 5 terjadi insiden kecil perang mulut antar pendukung paslon nomor urut 5 dan nomor urut 2 di lantai dua ruang sidang paripurna DPRK. Tetapi berhasil diredakan aparat keamanan gedung DPRK.(D)
Bagikan:
KOMENTAR