Ini Sambutan Bupati Pada Acara Pengukuhan Dan Pengurusan KONI Aceh Tamiang


author photo

22 Feb 2018 - 07.40 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin mengahadiri acara pengukuhan dan pengurus KONI Aceh Tamiang masa periode 2018-2022 yang di selenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/2/2018). 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang H Mursil melalui Wakil Bupati, T Insyafuddin menyampaikan pernyataan alenia pertama preamble anggaran dasar KONI yaitu,  " Olah raga merupakan kebutuhan manusia yang bersumber pada Kebesaran dan keagungan tuhan yanng maha esa, merupakan salah satu unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembangunan rohani dan jasmani setiap insan manusia di dalam rangka membangun manusia seutuhnya, olah raga sangat di butuhkan di dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara menuju Masyarakat yang sehat dan bermartabat, oleh karena itu, merupakan hak setiap insan untuk melaksanakan dan berpartisipasi dalam kegiatan olah raga,"ungkap Insyafuddin.


" Jadi, ada 4 unsur yang terkandung dalam anggaran pembukaan dasar KONI. Pertama, olah raga adalah kebutuhan manusia yang bersumber dari ALLAH Swt. Kedua, olah raga penting untuk membangun jasmani dan rohani. Ketiga, olah raga di butuhkan dalam menciptakan masyarakat sehat dan bermartabat. Dan yang terakhir, olah raga merupakan hak bagi setiap warga negara."


Insyafuddin menegaskan bahwa KONI adalah mitra Pemkab Aceh Tamiang yang membantu dalam membuat kebijakan daerah di bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olah raga prestasi. Mengordinasikan induk organisasi cabang olah raga dan organisasi olahraga fungsional. 


Melaksanakan pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan, olahraga prestasi, dan menyiapkan, melaksanakan dan mengordinasikan keikutsertaan cabang olahraga prestasi dalam kegiatan olahraga yang bersifat lintas daerah dan nasional. 


Insyafuddin berharap kepada jajaran pengurus KONI Aceh Tamiang masa periode 2018-2022 untuk dapat bekerja secara bersungguh sungguh dan tanggung jawab serta keikhlasan hati,"Harapnya.


Dan di akhir sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin menyampaikan ucapan terimakasih setinggi tingginya kepada seluruh pelaku olah raga yang telah mengharumkan nama baik di kancah pertandingan antar daerah. 


Selanjutnya Insyafuddin juga mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Aceh Tamiang terpilih, semoga dapat amanah dalam mengemban tugas dan bertanggung jawab, dan semoga ALLAH Swt selalu membimbing, melindungi, serta mengabulkan niat baik dan do'a kita, untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga raga di Aceh Tamiang,"Tandasnya. [] zf 
Bagikan:
KOMENTAR