Ini Pesan Babinsa Saat Jadi Irup di SMP Negeri 2 Seulimeum


author photo

19 Feb 2018 - 21.30 WIB


Aceh Besar – Garda terdepan di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya menjalankan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) saja. Kali ini Babinsa menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Lamteuba Koramil 01/Seulimeum Serda Sigit Muliadi yang menjadi Irup di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Seulimeum Desa Lamteuba, Seulimeum, Aceh Besar, Senin (19/02/18).

Dalam amanatnya Babinsa Desa Lamteuba Serda Sigit menyampaikan kepada siswa dan siswi peserta upacara untuk selalu rajin belajar, patuh kepada guru dan orang tua serta harus menanamkan akhlak kepribadian yang baik.

"Jadilah siswa dan siswi yang rajin, patuh dan tanamkan akhlak kepribadian yang baik, supaya kalian bisa jadi seorang yang berhasil dimasa yang akan datang," kata Serda Sigit.

Kemudian Serda Sigit berpesan, supaya terus meningkatkan kedisiplinannya baik disekolah maupun di lingkungan sehari-hari dan raihlah cita-cita setinggi-tinggi mungkin serta jauhilah hal-hal yang dapat merugikan diri seperti tindak tawuran apalagi Penyalahgunaan Narkoba.

"Tingkatkan kedisiplinan kalian dan lakukanlah kegiatan yang bermanfaat serta jauhi Narkoba," ucap Serda Sigit (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR