Ini Penyebab Menyemburnya Gas di Desa Blang Naleung Mameh


author photo

21 Feb 2018 - 10.55 WIB


Lhokseumawe --- Aliran gas untuk rumah tangga yang berada di Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe menyembur setinggi satu meter, Rabu (21/02).


Penyebab dari menyemburnya gas rumah tangga tersebut menurut keterangan warga Desa Blang Naleung Mameh Juanda (18), melihat salah satu warga setempat yang membuang sampah dan membakarnya di dekat pipa jaringan gas,"sebutnya.


Lanjutnya, saat sampah dibakar tiba tiba api membesar dan salah satu warga mencoba memadamkan api tersebut menggunakan air, namun sayangnya api yang disiram air malah semakin membesar dan membuat warga sekitar semakin panik, dikarnakan kabel listrik yang hampir tersambar api yang semakin membesar,"jelasnya lagi.


Beberapa saat kemudia petugas dari pertamina datang kelokasi kejadian untuk memadamkan api dari semburan pipa gas rumah tangga tersebut, dan selang beberapa saat api yang menyembur setinggi satu meter dapat dipadamkan oleh petugas.


Selanjutnya satu Damkar milik PT.PIM dan satu Damkar milik PT.PERTA ARUN GAS dikerahkan kelokasi untuk mengantisifasi semburan gas dari pipa Gas rumah tangga tersebut.
(A,007)
Bagikan:
KOMENTAR