Hutan Rawa Gambut Singkil Kembali Terbakar


author photo

20 Feb 2018 - 12.25 WIB


Radaraceh ---  Semenjak tiga hari yang lalu hutan rawa gambut di Kec.Kota Baharu Kab.Aceh Singkil di lalap si jago merah.Pelan tapi pasti hampir 40 hektar hutan rawa gambut disana ludes, Selasa (22/02).

Medan yang sulit membuat petugas pemadam kebakaran dibantu TNI Polri dan masyarakat kesulitan untuk memadamkan api.Warga bersama TNI Polri dan Petugas Damkar bahu membahu menggotong pipa air dan alat alcon.Saat ini asap yang berasal dari ratusan titik api menyelimuti seluruh kawasan hutan hingga sampai ke pemukiman warga.
Lahan yang kering dan hembusan angin kencang yang terjadi beberapa hari ini di Kab.Aceh Singkil membuat api menjalar dengan cepat meluas hingga membakar sekitar 40 hektar wilayah hutan rawa gambut Singkil.

Camat Kuta Baharu Ahmad mengatakan hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran hutan ini.Polisi masih terus berupaya mencari tahu sumber api.

Dua pekan sebelumnya api juga sempat meludeskan belasan hektar hutan gambut dan lahan perkebunan kelapa sawit di wilayah Singkil Utara.Saat itu api padam setelah hujan deras mengguyur wilayah itu,"ujar Ahmad (D)

Bagikan:
KOMENTAR