Dorong Mesin Pompa Air, Babinsa Bantu Atasi Kesulitan Petani


author photo

22 Feb 2018 - 13.58 WIB


Aceh Besar – Guna mengantisipasi terjadinya kekeringan di lahan persawahan, akibat cuaca panas yang terjadi di wilayah Kodim 0101/BS khususnya Kabupaten Aceh Besar, untuk itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lambunot Tanoh Koramil 08/Kuta Baro Serda Harka membantu mendorong mesin pompa Air ke desa binaannya.


 

Mesin pompa air ini merupakan pinjaman dari Koramil kepada petani untuk mengairi lahan sawah yang mulai kekeringan, bertempat di Desa Lambunot Tanoh, Kuta Baro, Aceh Besar, Rabu (21/02/18).


 

Babinsa Desa Lambunot Tanoh Serda Harka mengatakan, bahwa saat ini para petani mulai kesulitan mendapatkan air untuk mengairi lahan sawahnya. Jika hal ini terus dibiarkan kedepan akan berdampak pada berkurangnya hasil panen padi di desa.


 

"Supaya lahan sawah tidak alami kekeringan, maka Kami pinjamkan mesin pompa air ini, untuk bantu petani mengairi lahan sawahnya," kata Serda Harka.


 

Serda Harka menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu atasi kesulitan petani, agar saat panen padi nanti mendapat hasil yang optimal.


 

"Kami akan terus dukung petani di desa, supaya mereka bisa lebih semangat dan termotivasi, sehingga hasil panen padi bisa optimal," ucap Serda Harka. (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR