Di Jakarta, Bupati Aceh Timur Hadiri Rapat Koordinasi Implementasi KPPN


author photo

16 Feb 2018 - 18.16 WIB


Radaraceh.com | Jakarta– Bupati Aceh Timur, H Hasballah, SH Bin HM Thaib menghadiri rapat koordinasi implementasi Program dan Kegiatan pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN), Kamis, 15 Pebruari 2018.


Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 7 Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jalan Medan Merdeka Barat No. 3 Jakarta Pusat.


Acara yang dibuka langsung oleh Nyoman Shuida, Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK-RI dalam rangka membahas lebih lanjut tentang pelaksanaan program dan kegiatan KPPN RI.


Dalam yang dikuti oleh 34 Kepala Daerah di Indonesia turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Kemen PPN) dan Bappenas Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Badan Informasi Geospasial, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian dan Kepala Pemerintah Daerah.


Dari ke 34 Bupati dan Walikota yang diundang, hanya Bupati Rocky yang mewakili dari Provinsi Aceh yang didampingi oleh Kepala Bappeda Aceh Timur, Dr. Maimun, SE, Ak, M.SI


Hal tersebut tidak terlepas dari upaya Pemerintah Aceh Timur dalam rangka percepatan pembangunan daerah. Untuk itu, Pemerintah Aceh Timur telah melaksanakan skema pembangunan dan pengembangan kawasan yang meliputi diantaranya, Kawasan Minapolitan, Kawasan Argropolitan, Kawasan Transmigrasi dan Kawasan Pariwisata.


Dalam sambutannya, Nyoman Shuida mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian rakor yang telah dilakukan sebelumnya. "Rakor kali ini juga dilaksanakan guna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan impelentasi program dan kegiatan pada KPPN di Indonesia ," paparnya. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR