Babinsa Koramil 23/Batee Bantu Warga Mengairi Sawah


author photo

18 Feb 2018 - 20.47 WIB


Pidie --- Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan seperti yang diprogramkan Pemerintah serta menghindari terjadinya gagal panen,  Babinsa Koramil 23/ Batee Kodim 0102/Pidie membantu petani desa Tuha kecamatan Batee mengairi sawah. Minggu (18/02/2018).

Komandan Koramil 23/Batee Kapten Inf Erwin terkait kegiatan anggotanya tersebut menjelaskan akibat beberapa pekan terakhir di wilayah kecamatan Batee tidak turun hujan sehingga mengakibatkan sawah yang ditanami padi masyarakat Desa Tuha Kecamatan Batee mulai mengalami kekeringan.

Hal tersebut dikarenakan sawah di wilayah Batee merupakan sawah tadah hujan yang mana sumber pengairan sangat tergantung pada air hujan.

Guna membantu dan mengatasi keluhan warga tersebut Danramil Batee mengintruksikan jajaran babinsanya untuk membantu masyatakat desa binaanya dengan meminjamkan mesin pompa air yang ada di Kodim Pidie untuk mengairi sawah masyarakat tersebut dengan memanfaatkan sumber air dari waduk Glu Gajah.

Sementara itu Kechil desa Tuha Bpk Zulmahdi menyampikan Ucapan terimakasih atas bantuan pinjaman mesin pompa air dari Kodim 0102/Pidie, sehingga sawah masyarakat bisa terairi kembali (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR