Babinsa Koramil 08 Alafan Melatih PBB di SDN 3 Desa Lafakha


author photo

19 Feb 2018 - 18.24 WIB


Simeulue - Babinsa Desa Lapakha Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue Praka Alif melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa dan siswi SDN 3 Lapakha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Senin (19/02/2018).

Adapun materi yang dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) meliputi  Gerakan ditempat antara lain  sikap sempurna, sikap istirahat, jalan ditempat, Hadap kanan atau kiri, Balik kanan, Periksa kerapian. Para siswa pun sangat senang dan semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Praka Alif mengatakan bahwa Pengertian dari PBB adalah Suatu wujud fisik yang di perlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi maksud diadakan latihan PBB antara lain latihan awal membela negara, menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat.

Adapu tujuan dari kegiatan tersebut adalah melatih kebersamaan, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR