Babinsa Koramil 06/Manggeng Bantu Petani Binaannya Panen Cabai


author photo

15 Feb 2018 - 15.14 WIB


Blangpidie --- Guna menstabilkan harga cabai di pasaran dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya selain lakukan Upsus di Swasembada Pajale, juga laksanakan pendampingan pada pertanian tanaman cabai, Rabu (14/2/18).


Dengan memanfaatkan lahan kebun seluas 2 rante, Kopda Wahyuni Idul Fitri dan Praka Sukriya memotivasi petani desa binaannya berkarya di budi daya tanaman cabai. Dalam sela kesibukannya, Babinsa tersebut aktif libatkan diri bantu petaninya mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga ke tahap panen. 


Kini rasa capainya itu selama ini dibalas manis dengan hasil panen cabai yang memuaskan. Kesemuanya itu buah dari kegigihan dan kepedasan petani dan Babinsa dalam mengelola serta merawat tanaman cabai mulai dari awal hingga akhir. 


Bagi Babinsa, keberhasilan petaninya itu adalah suatu kebahagiaan yang tiada tara. Karena dengan keberhasilan mereka, maka secara langsung taraf ekonomi kehidupannya juga akan meningkat. Hal ini sesuai dengan tujuan Teritorial Kodim 0110/Abdya yakni membantu serta mendukung pemerintah daerah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR