Babinsa dan Rombongan Dirjen Kementan Tinjau Lahan Kering


author photo

22 Feb 2018 - 14.06 WIB


Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lambaro Neujid Koramil 10/Peukan Bada Kopda Efendi Sastro Ali bersama rombongan dari Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian (Dirjen Kementan) melaksanakan peninjauan ke lahan sawah yang kekeringan, bertempat di Desa Lambaro Neujid, Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu (21/02/18).


 

Babinsa Lambaro Neujid KopdaEfendi Sastro Ali mengatakan, bahwa peninjauan ini dilakukan karena melihat cuaca panas yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar, sehingga berdampak terjadinya kekeringan di beberapa lahan sawah terutama di wilayah Kecamatan Peukan Bada khususnya Desa Lambaro Neujid.

 


"Selain meninjau lahan kering, rombongan juga meninjau tempatpenampungan suplai aliran air hujanatau bisa di sebut embung yang berlokasi di Desa Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar," tutur Kopda Efendi.

 


Kemudian, berdasarkan dari hasil peninjauan itu, terdapat 37 hektar lahan kering dari 47 hektar luas lahan sawah di Desa Lambaro Neujid. Oleh karena itu, dari dinas terkait akan merencanakan penyaluran air embung dari Desa Lambadeuk menuju Desa Lambaro Neujid dengan menggunakan pipa.

 


"Selanjutnya dilokasi sawah juga akan dibuat sumur bor yang masing-masing pengerjaan itu menggunakan Dana Desa yang telah diprogramkan" ucap Kopda Efendi.

 


Peninjauan ini dihadiri oleh Kasubdit padi dan rawa Tri Martini Patria, Kasi pangan Provinsi Aceh Zul Fadli beserta staf, Mentri Tani Eva Handayani dan PPL Desa Lambaro Neujid Ardian (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR