Babinsa Bantu Perbaiki Rumah Warga Rusak, Akibat Amukan Puting Beliung


author photo

20 Feb 2018 - 15.07 WIB


Gayo Lues  -  Angin puting beliung yang terjadi kemaren, Senin (19/02) sekira pukul 16.00 WIB di daerah Dusun  Benteng desa Paparik Dekat Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues,mengakibatkan sedikitnya 5 rumah warga rusak bagian atapnya.

Pasca di terjang angin putting beliung Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Kompi 4 C Brimob Gayo Lues dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bhakti untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak.

Terlihat para Babinsa yang dipimpin Serda M Nain, Brimob yang dipimpin langsung oleh Dankinya Iptu Faisal Naim dan masyarakat membenahi bagian atap rumah yang rusak. Karena mayoritas kerusakan pada atap rumah yang berserakan. Kerja bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI dan juga wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu kerja bhakti ini bertujuan meringankan beban korban sekaligus memberikan dorongan moril agar korban tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak. Kegiatan kerja bhakti ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera di tempati kembali.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak-bapak anggota Koramil dan Brimob atas bantuan memperbaiki rumah saya yang rusak akibat bencana angin puting beliung, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban dari warga dan semoga bencana ini tidak terulang lagi," tutur Sudin" yang rumahnya telah selesai di perbaiki (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR