Babinsa Agara, Bantu Industri Pengerajin Kerupuk Tempe


author photo

19 Feb 2018 - 18.20 WIB


Kutacane - Untuk membantu kesejahteraan usaha masyarakat kecil menengah, Babinsa Kopda Sudarto anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara membantu Industri pengerajin Kerupuk Tempe ciri khas yang disenangi dengan harga yang dinamis milik Muslim Pelis (44) warga Desa binaan bertempat di Desa Tanoh Alas Kec.Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, Senin (19/02).

Kopda Sudarto mengatakan, Kegiatan yang dilakukan babinsa sebagai rutinitas tugas pokok Komsos dalam kesehariannya sekaligus memberikan motivasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar yang ada di wilayah bianaan dalam bentuk usaha kecil menengah.

Lanjutnya, Selain dari membantu kesejahteraan masyarakat, babinsa menghimbau kepada warga walaupun dalam operasional membuat kerupuk menggunakan kayu bakar, kiranya jangan dilakukan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) karena perintah dari Bapak Presiden RI untuk menjaga kelestarian Hutan yang ada di Wilayah,katanya.

Pengerajin tradisional Kerupuk Tempe Muslim Pelis, Merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya Babinsa ditengah tengah kesibukan usaha kecil kami.

Ia menambahkan, pengerajin pun juga berkomitmen kepada Babinsa untuk bersama sama menjaga kelestarian alam sekitar dengan polusi, apabila ada terdapat Karhutla kami siap diproses oleh pihak berwajib," pungkasnya (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR