Asops Kasdam IM Cek Pelaksanaan Uji Petik Tontangkas Prajurit Yonzipur 16


author photo

22 Feb 2018 - 13.53 WIB


Aceh besar - Asisten Operasi Kasdam  Iskandar Muda Kolonel Inf Bambang Sujarwo selaku pengawas uji petik pleton tangkas Kodam IM, meninjau langsung uji petik renang militer prajurit Yonzipur 16/Dhika Anoraga yang disiapkan untuk menghadapi ajang bergengsi perlombaan ton tangkas tingkat Angkatan darat tahun 2018. Selasa (20/2/18).



Sebelum melaksanakan  renang, Asops memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit. Asops mengatakan,  uji petik pleton tangkas yang di laksanakan ini, bertujuan untuk menjadi tolak ukur serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan yang bergengsi yaitu pleton tangkas tingkat angkatan darat.



Selain itu kata Asops, uji petik ini juga bagian dari pembinaan satuan yonzipur 16/DA bidang operasional untuk meningkatkan ketangkasan prajurit dalam menguasai teknik dan taktis ilmu kemiliteran terutama dalam olah raga militer, sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional serta demi menunjang tugas pokok prajurit TNI.



Kepada prajurit yang mengikuti uji petik ton tangkas, Asop berharap, untuk memanfaatkan momen ini sebagai tolak ukur kemampuan individual masing-masing prajurit sehingga selalu siap dalam keadaan apapun.



" Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar  waktu pertandingan nanti mampu mencapai target yang diinginkan dan bisa menjadi juara", ujar Kolonel Inf Bambang Sujarwo.



Kemudian uji petik ton tangkas renang militer tersebut dilaksanakan di kolam taktis Ahmad Naufal Yonzipur 16/DA, Indrapuri, Aceh Besar, dan pelaksanaannya menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), helm dan membawa senjata organik dengan jarak 50 M (Rph,Lw).

Bagikan:
KOMENTAR