Antisipasi Karhutla, Koramil Jajaran Kodim 0101/BS Gelar Sosialisasi


author photo

19 Feb 2018 - 20.36 WIB


Aceh Besar – Musim panas yang saat ini sedang melanda di sebagian besar wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS yang sangat rentan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sehingga dapat menyebabkan rusaknya hutan dan lahan di wilayah.


Untuk mencegah hal itu, maka Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0101/BS menggelar acara sosialisasi guna mengantisipasi sejak dini terjadinya Karhutla di wilayah masing-masing.


Seperti dilakukan oleh Koramil 17/Jantho bersama Muspika Kecamatan Kota Jantho yang berlangsung di Makoramil Desa Jantho Makmur, Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (19/02/18).


Dalam acara sosialisasi tersebut Danramil 17/Jantho Kapten Inf Juari, S.Sos menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu larangan kepada warganya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan memberikan pemahaman untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan serta melakukan pemetaan wilayah yang berpotensi terjadinya Karhutla.


Selain itu Danramil juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan juga tidak membiarkan sampah yang telah dibakar yang dapat menyebabkan api menyebar kedaerah lain.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi sejak dini terjadinya Karhutla di wilayah jajaran Kodim.


"Sebagai langkah guna antisipasi terjadinya Karhutla, maka saya himbau kepada Koramil jajaran Kodim untuk gelar sosialisasi di wilayahnya masing-masing," terang Dandim (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR