Akibat Erupsi Sinabung, TNI Bagikan Masker Untuk Warga Sekitar


author photo

19 Feb 2018 - 18.31 WIB


Kutacane --- Akibat meletusnya gunung Sinabung di Kab. Tanah Karo Bukit Barisan, Kab. Aceh Tenggara berdampak dengan debu Vulkanik. puluhan Personel TNI khususnya Kodim 0108/Agara membagikan 1000 Masker kepada masyarakat sekitar bertempat di Jalan lintas Medan-Blangkejeren tepat depan Makodim 0108/Agara serta menghimbau pada warga Aceh Tenggara Supaya membatasi Keluar Rumah yang dapat mengganggu kesehatan bagi warga sedang melakukan aktivitas,Senin (19/02).

Semakin tebalnya debu Vulkanik yang menyelimuti Kab. Aceh Tenggara Kodim 0108/Agara mengambil langkah antisipasi pertama untuk membagikan masker dengan sasaran diperuntukan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari hari baik pejalan kaki maupun berkendara dengan menggunakan roda dua,tiga dan empat.

Pasi Intel Kapten Inf U.P. Simatupang  mengatakan, pembagian masker ini kami lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi letusan susulan yang lebih dahsyat dari  Gunung sinabung.

Ia berharap, kami dari instansi Kodim 0108/Agara mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang belum memiliki persediaan masker," ujarnya (Rph,Lw)

Bagikan:
KOMENTAR