Warga Keluhkan Abrasi Sungai Krueng Tuan Desa Lhok Jok


author photo

20 Jan 2018 - 22.45 WIB


Sawang --- Warga desa Lhok Jok Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, mengeluhkan abrasi Sungai Krueng Tuan yang mengancam aktivitas petani dan warga yang melintasi jalan yang berada di tepi sungai tersebut, Sabtu 20 Januari 2108.

Aliran Sungai Krueng Tuan yang melewati Desa Lhok Jok itu sudah mulai abrasi sejak 5 tahun lalu, namun tak kunjung di tangani oleh pemerintah setempat.

Kalau kita lihat kondisi Jalan tepi sungai yang terletak di dekat jembatan gantung Lhok jok itu sangat memprihatinkan, namun kalau tidak segera ditindak lanjuti, maka jembatan gantung penghubung Desa Lhokjok dan Jurong itu tak akan bisa dilalui dengan dikondisi jalan pertanian penghubung dua desa itu yang hampir putus akibat dari abrasi abrasi sungai Krueng Tuan yang melintasi Desa mereka. Dia juga menyesalkan sikap kepedulian pemerintah atas nasib mereka.

Kami berharap kepada pemerintah, tolong perdulikan nasib kami, jangan hanya menjual janji janji manis masa kampanye, kami disini juga mau kepedulian dari bapak pemimpin yang terhormat, janglah anak tirikan kami,"ungkapnya dengan nada yang sangat kesal.

Wartawan Radar aceh.com juga mencoba menanyakan langsung ke beberapa anggota DPR Aceh dari Dapil 5 yaitu, Azhari Cage dan Tarmizi Panyang lewat pesan singkat terkait masalah ini, namun sampai berita ini ditayangkan belum juga ada balasan.(FA)

Bagikan:
KOMENTAR