Wakil Bupati Hadiri Pemusnahan Barbuk Ganja di Polres Aceh Tamiang


author photo

15 Jan 2018 - 15.14 WIB


Aceh Tamiang [] Radaraceh.com _ Wakil Bupati Aceh Tamiang, H T Insyafuddin menghadiri acara pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja kering yang bertempat di Halaman belakang Polres Aceh Tamiang, Senin (15/1/2018). 

Sebanyak 90 kg barang bukti Narkotika jenis ganja di musnahkan di halaman belakang Polres Aceh Tamiang, dari hasil penangkapan pada 17 Oktober 2017 silam. 

Penangkapan tersebut di lakukan oleh Personil Polisi Sektor (Polsek) Tamiang Hulu, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pada tanggal yang telah di sebutkan di atas akan ada penyelundupan Narkotika Jenis Ganja, melalui jalan Utama perkebunan kelapa sawit milik PTPN 1 Afdiling III Dusun Bangun Sari Desa Perkebunan Pulau Tiga Kecamatan Tamiang Hulu. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas Polsek Tamiang Hulu langsung melakukan oprasi pada jalan tersebut, dan hasilnya petugas polsek menggagalkan serta menangkap pelaku 2 orang pelaku, Mhd. Anfal alias Dedeng(30) warga Dusun Bakti Desa Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda dan Tengku Bigza Maulana alias Lana(27) warga Duaun Alur Hitam Desa Sukamakmur Kecamatan Kejuruan Muda. Sementara beberapa pelaku yang lain berhasil melarikan diri dan saat ini sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak kepolisian. 

Selain menangkap tersangka, petugas juga turut mengamankan barang bukti, 4 karung Ganja kering seberat 90kg, 1 unit Hp dan 3 unit sepeda motor yang di gunakan pelaku sebagai alat untuk membawa barang haram tersebut. 

Untuk pelaku kejahatan ini, si pelaku di kenakan pasal 111 ayat(2) Jo pasal 114 ayat (2) Jo pasal 115 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di pidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup, atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. 

Turut hadir dalam pemusnahan barang haram tersebut, Waka Polres Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Kualasimpang, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tamiang, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Kualasimpang, dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan. [] zulfi 
Bagikan:
KOMENTAR