Shahbirin Amin Penggagas Bumi Wisata Air terjun Jamur Kule Sembuang


author photo

16 Jan 2018 - 13.48 WIB


Air terjun Jamur kule, Desa Sembuang kecamatan Serbajadi Lokop. Selasa (16/01). Foto/Ardi
RADARACEH.COM | ACEH TIMUR - Luar biasa mantan kombatan yang juga sebagai kepala desa Sembuang, karena dirinya telah mengklain ratusan hektar lahan yang nantinya menjadi objek bumi wisata air terjun Jamur Kule, yang berada di desa Sembuang, kecamatan Serbajadi lokop.

Shahbirin amin atau di kenal Mawar  berinisiatif menggagas objek wisata kerena potensi alam di Sembuang dapat dikembangkan menjadi objek wisata pemandian alam, menurut Shahbirin objek wisata tak akan pernah mati, dan terus di butuhkan selama peradaban manusia ada.

"Bidang wisata dapat di kembangkan, apalagi daerah Sembuang yang memiliki potensi, di sini terdapat air terjun bertingkat, sungai deras di tepi pemukiman warga, serta gunung, selain itu juga terdapat hutan yang masih rindang" terang Mawar Selasa (16/1) 

Mawar juga menyebutkan pihaknya saat ini telah membuka akses jalan menuju lokasi, dan objek wisata itu telah di buka untuk umum. 

"Akses saat ini dari desa sembuang menuju air terjun sekitar 5 kilometer. baru dapat di lintasi oleh dua roda, namun baiknya menggunakan motor trail, karena badan jalan baru keruk, untuk masyarakat yang berkunjung baiknya juga membawa perbekalan dan perlengkapan, masyarakat setempat yang ramah juga siap memandu pengunjung, jelas Mawar. (Romy/Ardi)
Bagikan:
KOMENTAR