Sejumlah KT di Bireuen Terima Bantuan


author photo

17 Jan 2018 - 10.32 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-Sebanyak delapan karang taruna di kabupaten Bireuen menerima bantuan dari dinas sosial aceh, acara serimonial peresmian penyerahan dilaksanakan pada hari selasa (16/1) sore.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli,M.Kom, sebenarnya bantuan tersebut sudah kita informasikan dan lakukan secara simbolis untuk karang taruna gampong beberapa waktu lalu, tetapi serimonial penyerahan baru kita laksanakan dan diserahkan pada hari ini.

Penyerahan serimonial dilakukan dalam suatu acara yang dihadiri langsung oleh kasie pemberdayaan organisasi karang taruna dinas sosial Aceh Nurmansyah didampinggi kadissos Bireuen Drs.Murdani dan turut dihadiri ketua karang taruna gampong dan geuchik gampong yang menerima bantuan.

Nurmansyah mewakili Kadissos aceh pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada penerima bantuan, agar bantuan ini tidak di gudangkan tetapi harus dioperasikan sesuai jenis bantuan, sehingga bantuan berguna dan bermanfaat buat pemberdayaan wadah karang taruna desa dalam kabupaten bireuen.
Kami menilai selama ini karang taruna bireuen merupakan salah satu karang taruna yang sangat aktip melakukan kegiatan dan pembinaan.

"kami sangat senang bisa berbagi dan membantu karang taruna yang ada bireuen, harapan kami kedepan karang taruna ini bisa menjadi karang taruna mandiri " harap Nurmansyah.

Kepala dinas sosial bireuen Drs Murdani mengucapkan syukur Alhamdulillah, "Kami atas nama Pemkab khususnya Dinsos Bireuen mengucapkan terima kasih kepada Dinsos Aceh dan Karang Taruna Bireuen atas usaha, kerja keras dan kerjasamanya dalam memajukan kegiatan Pemuda melalui Karang Taruna, semoga bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh penerima untuk memajukan generasi muda dalam wadah karang taruna, "papar Murdani.

"Kami mengharapkan karang taruna yang menerima bantuan mampu menjadi inisiator penggerak untuk pembebasan pemuda gampong dari belenggu pengangguran, semoga bantuan yang sudah terima dapat memberikan manfaat besar untuk pemberdayaan karang taruna, mereka mendapatkan peralatan bengkel, dorsmesr, dan mobiler sekretariat dan atribut Karang taruna, "tutupnya. (Fau)
Bagikan:
KOMENTAR