Pedagang Ikan Kota Subulussalam Datangi Kantor Camat Sp.Kiri


author photo

17 Jan 2018 - 17.39 WIB


RADARACEH --- Puluhan pedagang ikan pasar harian Kota Subulussalam datangi Kantor Camat Sp.Kiri mengadukan nasib mereka, Rabu (17/01).

Para pedagang ditemui langsung Camat Sp.Kiri Abdurrahmansyah SE,MM di ruangannya.Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadisperindagkop UKM Masri, SE,Wakapolsek Sp.Kiri Ipda Muhammad dan pedagang ikan dari luar Kota Subulussalam.Mereka duduk bersama membahas aturan main terkait pedagang ikan dari luar kota yg berjualan di Kota Subulussalam.

Ketua pedagang ikan kota Subulussalam H.Rusyid menyampaikan "kami keberatan dengan pedagang ikan dari luar kota yang berdagang keliling kota sehingga mematikan usaha kami di pasar harian.

Untuk itu kami meminta kepada pedagang ikan tidak boleh lagi berkeliling berjualan ikan di seputaran kota.Jika mau berjualan ikan haruslah pada tempat yang sudah disediakan yaitu di pajak ikan kota Subulussalam.Dan harga ditingkat pengecer haruslah sama",ujarnya.

Seorang pedagang ikan Feri mengatakan kami akan kalah bersaing dengan pedagang ikan dari Aceh Selatan (Bakongan dan Sibade) dan Singkil karena anggapan di masyarakat ikan mereka lebih baru dan lebih segar.

Padahal ikan kami pun dari sana, cara pandang inilah yang harus diubah. Ditambah lagi mereka berkeliling jualan otomatis kami di pasar ikan akan mati terduduk ujar nya kesal.

Hasil dari duduk bersama bermusyawarah tersebut dibuatlah perjanjian kepada pedagang ikan dari luar kota dilarang berdagang keliling kota Subulussalam.

Dihimbau agar berjualan di pasar ikan kota Subulussalam. Demi menjaga ketertiban dan kesamaan ekonomi.Dan ditanda tangani semua pihak termasuk Muspika Sp.Kiri (D)

Bagikan:
KOMENTAR