Keuchiek Fadlil Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Keuchiek Kecamatan Peusangan 2018-2023


author photo

18 Jan 2018 - 17.31 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Pemilihan Ketua Asosiasi Keuchiek Kecamatan Peusangan untuk periode 2018-2023 berlangsung di Balai Desa Kecamatan setempat, Kamis (18/01/2018) berlangsung alot.

Acara yang difasilitasi oleh Ketua Asosiasi Keuchiek Kabupaten Bireuen, Sofyan Noor berjalan sukses dengan terpilihnya Keuchiek Gampong Cot Keumude, Fadlil dengan perolehan dukungan 24 suara dari total 46 suara menggantikan Keuchik M.Rani yang telah habis masa tugasnya telah menjabat selama 5 Tahun lalu.

Sebagaimana kesepakatan pemilihan, awalnya telah disepakati oleh forum peserta pemilihan untuk bakal calon ketua adalah utusan atau perwakilan dari 9 mukim yang berada di Kecamatan Peusangan, setelah adanya pengajuan calon-calon yang berjumlah 9 orang, pemilihan dilanjutkan untuk penentuan Calon Ketua.

Pemilihan putaran pertama menjaring 3 orang yang akan menjadi calon ketua dari 9 orang  yang nantinya secara otomatis akan menduduki posisi berturut-turut sesuai perolehan suara untuk Jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pada putaran pertama berdasarkan perolehan suara, muncul lah 3 nama yaitu Keuchik Matang Glumpangdua Meunasah Timur Edi Nur, ST, Keuchik Tanjong Paya Simpang Kameng Subarni dan Keuchik Cot Keumude.

Setelah jeda sejenak, Pemilihan putaran kedua pun dilanjutkan untuk menentukan Ketua Depenitif, peserta diberikan kembali kertas suara pemilihan. Sesaat kemudian semua kertas suara telah terkumpul untuk dihitung berjumlah sama pada saat pemilihan putaran pertama yaitu 46 kertas suara.

Pemilihan putaran kedua setelah dihitung berdasarkan nama atau nomor urut ketiganya yang tertulis didalam kertas suara maka diperoleh 24 suara dukungan kepada Keuchik Fadlil, 13 suara kepada Keuchik Edi Nur, ST dan 8 suara diperoleh Keuchik Subarni, dan satu suara tidak sah. 

Maka secara otomatis Posisi Ketua dijabat oleh Keuchik Fadlil, Sekretaris Keuchik Edi Nur, ST dan Jabatan Bendahara diisi oleh Keuchik Subarni.

Acara Pemilihan Ketua Asosiasi Keuchik Kecamatan Peusangan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB itu dibuka oleh Camat Peusangan Amiruddin dan dihadiri unsur Muspika Kecamatan beserta Staf, Pengurus Asosiasi Keuchiek Kabupaten Bireuen, PLD dan PD Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kecamatan Peusangan dan 69 Keuchik se-Kecamatan Peusangan dan berakhir pada pukul 11.40 WIB. (Rls) [SR]

Bagikan:
KOMENTAR