Entry Briefing Danlanud Sultan Iskandar Muda


author photo

17 Jan 2018 - 15.53 WIB


BANDA ACEH --- Setelah menghadiri Upacara Bendera 17-an se-Garnizun Banda Aceh di Lapangan Blang Padang. Rabu (17/1), dimana bertindak selaku Inspektur Upacara Kajati Aceh Dr. Chaerul Amir, S.H., M.H., dan turut hadir Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal, Sekda Aceh Drs. Dermawan, para pejabat di lingkungan TNI/Polri serta Pemprov Aceh, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., mengadakan entry briefing di Mako Lanud Sultan Iskandar Muda.

Mengawali briefing tersebut, Danlanud Sultan Iskandar Muda menyampaikan bahwa setiap personel harus mempelajari dan mengetahui tugas pokok dan fungsi setiap staf guna mencapai tugas pokok Lanud Sultan Iskandar Muda.

"Jalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik antar staf, karena pada dasarnya setiap staf saling berkaitan untuk mencapai tujuan TNI Angkatan Udara di Lanud Sultan Iskandar Muda," ujarnya.

Tugas pokok dan fungsi dapat berfungsi dengan baik jika aset didalamnya terjaga dengan baik. Aset, menurutnya, yaitu seluruh personel yang bertugas di Lanud Sultan Iskandar Muda, sehingga perlu perhatian khusus terhadap personel, terutama di bidang kesehatan, karena dengan kondisi tubuh yang prima dapat mendukung pelaksanaan tugas Lanud Sultan Iskandar Muda.

Tidak hanya itu, tugas dapat terlaksana dengan baik jika personel memahami budaya safety dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Hal ini bukan hanya tugas Kasilambangja dan stafnya, melainkan tugas kita bersama untuk menciptakan budaya safety, selain dalam mendukung kegiatan penerbangan juga seluruh aspek di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda," tegasnya.

Sebelum mengakhiri briefing tersebut, Danlanud Sultan Iskanda Muda menghimbau kepada seluruh personel untuk menjauhi Narkoba karena tidak ada tawar menawar apabila terlibat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba hukumannya adalah pecat serta dijatuhi hukuman sesuai peraturan yang berlaku.(Rph).

Bagikan:
KOMENTAR