Danramil Berikan Wasbang Kepada Pramuka Sekota Banda Aceh


author photo

17 Jan 2018 - 15.47 WIB


Banda Aceh – Danramil 09/Ulee Kareng, Kodim 0101/BS, Mayor Kav Zulfian, berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada anak – anak Pramuka para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), se-Kota Banda Aceh, bertempat di  Gedung Komplek UIN AR-RANIRY, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Selasa (16/01/2018). 

Pembinaan Wasbang kepada anak – anak terutama para generasi muda, sangat perlu di terapkan kepada mereka, hal ini bertujuan agar para generasi muda kita dapat tertanam rasa nasionalisme serta cinta kepada tahan air.

Hal inilah yang dilakukan oleh Danramil 09/Ulee Kareng, dengan memberikan pengetahuan Wasbang kepada anak – anak pelajar Tingkat SMP Sekota Banda Aceh pada kegiatan Pramuka terpusat di Komplek UIN AR-RANIRY Banda Aceh. 

Kegiatan Pramuka ini selenggarakan oleh mahasiswa UIN AR-RANIRY Banda Aceh sekaligus sebagai motivator kegiatan.

Pada giat tersebut Mayor Kav Zulfian, mewakili Dandim 0101/BS berikan materi Wasbang kepada anak – anak Pramuka tersebut. 

"Wasbang ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme didada setiap generasi muda, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka," ucap Mayor Kav Zulfian. 

Ia juga mengatakan, semoga dengan Wasbang ini juga, dapat lebih membangkitkan jiwa para generasi muda untuk terus berkembang dan kreatif,menumbuhkan inovasi-inovasi dan menjadikannya mereka handal dan berkarakter bangsa, yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara (Rph)

Bagikan:
KOMENTAR