Babinsa Koramil Geumpang Bersama Mahasiswa Unsyiah Memberikan Wasbang di MTsN Geumpang


author photo

19 Jan 2018 - 15.12 WIB


Pidie --- Guna menanamkan rasa nasionalisme Kepada Negara dan Bangsa sedini mungkin kepada para siswa pelajar agar mengetahui dan tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui Koramil Jajaran dengan berkerjasama dengan Sekolah sekolah yang ada di Wilayah Binaan masing masing memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada Siswa Pelajar.

Seperti yang dilaksanakan Serda Robby Babinsa Koramil 17/Geumpang bersama Mahasiswa dari Unsyiah yang sedang melaksanakan KKN dengan terlebih dahulu meminta ijin kepada Pihak Sekolah, Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Out bond kepada Siswa pelajar MTsN Geumpang, Jum'at  (19/1/18).

Saat dikonfirmasi Serda Robby mengatakan kegiatan yang di ikuti 34 Siswa Pelajar tersebut dalam rangka menanamkan secara dini rasa Nasionalisme kepada Generasi Penerus Bangsa serta menceritakan sejarah bagaimana para pahlawan - pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan dari penjajah.

Lanjut serda Robby selain materi Wasbang juga di berikan materi tentang Bahaya Narkoba yang peredarannya sudah mulai mengincar kepada siswa siswa pelajar, dimana tujuan selain ingin mendapatkan keuntungan Materi juga untuk menghancurkan negara Indonesia, dengan cara merusak generasi muda.

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN Geumpang Ibu Zahriani S.Pd sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim Pidie yang telah menerjunkan babinsa - babinsanya untuk memberikan materi Wasbang kepada siswa pelajarnya (Rph).
Bagikan:
KOMENTAR