Aktivis Bireuen, M Iqbal Dikukuh Sebagai Duta SPMA Anti Narkoba


author photo

17 Jan 2018 - 00.03 WIB


Radaraceh.com | Banda Aceh - Pendiri  Sekolah Pemimpin Muda Aceh (Inisiator SPMA) H Fachrul Razi MIP kembali memberikan penghargaan The Frazi Award 2018 kepada puluhan pemuda terbaik dengan berbagai kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada para Pemuda dan Mahasiswa Aceh dari berbagai kabupaten kota yang diangap kritis selama ini mengawal kebijakan Pemerintah yang "Pro Ratyat Aceh". Acara tersebut digelar di gedung ACC Dayan Daood Unsyiah. Banda Aceh. Minggu (14/01).

M. Iqbal S.Sos, pimpinan dewan pembina Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (PAKAR) Bireuen, salah satu penerima anugerah penghargaan The Frazi Award 2018.

Iqbal yang juga pembina Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Bireuen ini, menerima Award dengan katagori Youth Leaders And Student Activist".

Acara tersebut juga sekaligus digelar dengan deklarasi pemimpin muda anti narkoba, serta trening dan seminar Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai belahan kabupaten kota se Aceh.

Adapun yang hadir sebagai pemateri yaitu Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, serta Senator DPD-RI asal Aceh H Fahcrul Razi MIP.

Dalam acara ini, M Ikbal yang juga alumni Fisipol Universitas Al Muslim Bireuen ini juga dikukuhkan sebagai Duta SPMA Anti Narkoba oleh Irjen Pol. Drs. Ali Jhohardi Wirogioto, SH selaku Deputi Pencegahan Narkoba BNN RI.

Acara yang diselenggarakan oleh Senator H Fahcrul Razi MIP ini bertujuan untuk memberikan efek positif yang besar bagi pemuda dan mahasiswa provinsi Aceh untuk mencetak kader pemimpin muda Aceh di masa depan yang berkompeten yang mampu bersaing ke tingkat nasional maupun internasional. 

Dalam acara turut hadir Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal M.eng, Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, Senator DPD-RI asal Aceh, H Fahcrul Razi MIP, ketua SPMA Aceh Roys Vahlevi ST, dan ratusan alumni SPMA dari berbagai kabupaten dan kota, serta ratusan peserta mahasiswa/i. (Romy)
Bagikan:
KOMENTAR