Aiptu Jusman Kini Bertugas di Kampung Kelahirannya


author photo

17 Jan 2018 - 21.11 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Warga Kecamatan Kutablang kini mempuyai tamu kehormatan baru, sebagian besar warga pernah mendengar dengan sosok nama polisi Aiptu Jusman, namun orangnya belum banyak yang mengenal.

Tepatnya hari rabu (17/1/2018) pria berkumis itu pun hadir mengikuti musyawarah akhir tahun dengan UPK mandiri syariah kutablang bersama muspika yang diikuti oleh para keuchik dan tuha peut serta tokoh perempuan dalam Kecamatan Kutablang.

Camat kutablang Rusli S.Sos usai membuka acara rapat, melalui corong pengeras suara mempersilakan Aiptu Jusman untuk memperkenalkan diri dihadapan para keuchik dan tokoh masyarakat yang berhadir.
 
Aiptu jusman mengatakan sebernanya saya bukan orang asing di kutablang,kenapa saya kata demikian karena saya memang asli putra kelahiran gampong ulee pusong kutablang ,namun sebelumnya saya bertugas di padang sumatera barat hampir 22 tahun," Ujarnya.

Lanjutnya, "Dengan berkat doa semuanya akhirnya saya dipindahkan bertugas di Polda Aceh, setelah itu ke polres bireuen dan selanjutnya sebagai kasubag humas polsek Gandapura dan tak lama kemudian Bapak Kapolres Bireuen mempercayai dirinya sebagai Kapospol Kecamatan Kutabalang, "pungkasnya.

Ia mengharapkan parangkat gampong untuk dapat senergi serta memberikan dukungan kepada nya dalam menjalan kan tugas sebagai kepolisian dan mari kita bersama-sama memikirkan kemajuan kutablang dalam segala hal kedepan, ia meminta perangkat untuk tidak segan dalam memberikan informasi apapun kepadanya kerena dirinya siap melayani 24 jam terutama  apabila ada ganguan keamanan di gampong saudara.

Ia juga mengigat kan kembali kepada perangkat gampong kita mengetahui bersama bahwa Bapak Kapolri,Kemendagri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa pada tanggal (20/10/2017) Di Mabes Polri.

"Maka dalam hal ini kami dari pihak kepolisian berhak mengawasi pelaksanaan Dana Desa,dan ini tidak perlu saudara takut sejauh pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku, "tutupnya. (Fau)
Bagikan:
KOMENTAR