Jembatan Jalan KKA Longsor


author photo

7 Des 2017 - 14.02 WIB


Aceh Utara --- Jembatan di jalan PT KKA  mendadak longsor, Kamis (7/12) Jembatan yang berlokasi di Gampong Paloh Lada Kecamatan Dwantara, Aceh Utara tersebut baru sekitar dua tahun selesai dibangun. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsornya jembatan berkonstruksi baja tersebut.

Diduga jembatan longsor karena banyak dilintasi truk truk angkut batu dan pasir.Pihak kepolisian sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi yang berada di lokasi kejadian

Keterangan yang dihimpun di lokasi jembatan longsor itu menyebutkan, jembatan itu dibangun pada 2015 longsor dan roboh disisi kanan dan kiri jembatan hingga banyak kenderaan baik roda dua maupun roda empat yang datang dari arah Kabupaten Bener Meriah atau Aceh Tengah dan sebaliknya diminta berhati hati. Warga telah memasang tanda peringatan.

Sejumlah warga yang sedang menyaksikan jembatan itu sudah dalam kondisi longsor tidak banyak yang tahu penyebabnya.

Namun ada yang mengatakan bila dilihat secara kasat mata, longsornya jembatan secara tiba tiba itu diduga karena faktor alam. Apalagi disisi kiri kanan jalan KKA ini dalam kondisi banjir. Ada juga yang menduga karena banyak dilintasi truk truk angkut pasir dan batu gunung. "Dugaan itu berdasarkan kondisi terhadap penurunan pilar besi yang menahan kerangka jembatan mungkin patah", sebutnya.(Ucr)

Bagikan:
KOMENTAR